Populer

Perbedaan Percetakan Digital dan Offset Printing

Saat ini yang dipikiran kalian adalah sebuah jasa cetak mencetak dengan berbagai hal item percetakan. Terus apa yang membedakan percetakan digital dan offset printing? kita lihat apa berbedaan yang terlihat jelas dari metode yang dipakai.

Apa itu Offset Printing?

Teknologi cetak offset menggunakan pelat, biasanya terbuat dari aluminium, yang digunakan untuk mentransfer gambar ke karet, dan kemudian menggulirkan gambar itu ke selembar kertas. Ini disebut offset karena tinta tidak ditransfer langsung ke atas kertas. Offset printing adalah pilihan terbaik bila diperlukan jumlah yang lebih besar, dan memberikan reproduksi warna yang akurat, dan percetakan profesional yang bersih dan bersih.

Apa itu Digital Printing?

Percetakan digital tidak menggunakan pelat seperti offset, namun menggunakan opsi seperti toner (seperti pada printer laser) atau printer yang lebih besar yang menggunakan tinta cair. Percetakan digital bersinar bila diperlukan jumlah yang lebih rendah; Pikirkan lari dari 20 kartu…

Pemeritah Fasilitasi Ukm Ekspor Untuk Dapat Menembus Pasar Dunia Dengan Mudah




Saat ini para pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia harus cermat dalam melihat peluang untuk melakukan ekspor ke luar negeri. Saat ini kementrian perdagangan telah merilis beberapa produk UKM Indonesia yang masih dicari karena permintaan produk yang cukup banyak.

Salah satu produk UKM ekspor yang sangat diminati pasar luar negeri adalah produk-produk kerajinan tangan. Permintaan produk kerajinan ini sangat bagus dan memiliki pasar tersendiri di Eropa dan Amerika. Walau begitu peluang ukm ekspor indonesia untuk barang non kerajinan juga masih sangatlah tinggi.

UKM Ekspor Difasilitasi Pemerintah

Melihat peluang yang sangat besar di pasar luar negeri, pemerintah saat ini telah ikut aktif dalam memfasilitasi berbagai UKM untuk melakukan ekspor produk-produk yang mereka hasilkan.

Menurut Haris Munandar Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri, Kemenperin dan juga Kemendag terus menggodok paket untuk Kemudahan Impor Tujuan Ekspor ( KITE ). Selain itu pemerintah juga telah menyiapkan Pusat Logistik Berikat untuk menyokong kebutuhan bahan baku produksi para pelaku UKM. Sehingga dengan begitu UKM yang selama ini kesulitan memperoleh bahan baku dapat membelinya secara ritel, sehingga tidak perlu melakukan impor lagi.

LPEI Lembaga Pembiayaan Khusus Ekspor

Selain membuat paket Kemudahan Impor Tujuan Ekspor dan juga Pusat Logistik Berikat, pemerintah juga telah menyiapkan LPEI sebuah lembaga pembiayaan khusus ekspor Indonesia. Dengan begitu para pelaku UKM akan mendapatkan kemudahan pembiayaan melalui lembaga ini.

Cara Mudah Melakukan Ekspor UKM

Untuk melakukan ekspor sebetulnya sangatlah mudah. Hal yang harus dilakukan pertama adalah memastikan bahwa barang yang akan diekspor bukanlah barang yang terlarang. Selain itu juga harus memenuhi berbagai persyaratan yang sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku.Untuk memastikan bahwa barang tersebut memenuhi syarat, anda dapat melihatnya di www.indonesiaeximbank.go.id.

Hal selanjutnya adalah barang yang akan diekspor sudah ada pembelinya, lalu lakukan pemberitahuan kepabeanan kepada Bea Cukai dengan menggunakan pemberitahuan ekspor barang. Setelah disetujui oleh Bea Cukai, selanjutnya akan terbit Nota Persetujuan Eksor dan kemudian barang pun siap untuk dikirim. 


Komentar