Populer

Program Unggulan NICE Untuk Indonesia Menuju Bangsa Lebih Baik

Gambar
  Terdapat sejumlah program unggulan NICE buat menuju Indonesia yang lebih baik. Seperti yang sudah diketahui, memberdayakan masyarakat memang menjadi salah satu hal cukup penting. Pasalnya dengan masyarakat berkualitas akan membantu Indonesia agar bisa lebih maju dengan mudah. Inilah mengapa hadirnya SDM memiliki peran utama. Adapun untuk memberdayakan masyarakat tersebut dapat dilakukan melalui pengembangan kapasitas di berbagai sector agar bisa menjadi Indonesia lebih bagus dan maju. Adapun beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan SDM lebih baik adalah melalui program NICE website niceindonesia.id . Program Unggulan dari NICE NICE sendiri merupakan salah satu lembaga dimana akan membantu memperkuat masyarakat maupun organisasi melalui pengembangan kapasitas didalam pengelolaan dana, menciptakan program yang mampu memberikan dampak kuat hingga layanan-layanan pengembangan manusia demi mewujudkan Indonesia lebih maju. Disamping itu, NICE juga mempunyai sejumlah misi

Pentingnya Mengetahui Pengertian Karkas Ayam dan Cara Menanganinya


Daging ayam mentah tidak sepenuhnya bersih dan sehat. Ini karena meskipun terlihat segar, daging ayam mentah mengandung bakteri yang dapat menyebabkan penyakit seperti diare dan tifus. Maka dari itulah, kita perlu mengetahui cara yang tepat untuk mengolah daging karkas ayam dengan baik dan benar sebelum dimasak. Pengertian karkas ayam sendiri adalah ayam yang telah dipotong kepala dan kakinya, dibului, serta dibersihkan jeroannya, sehingga ayam menjadi satu bagian utuh tubuh ayam. Setelah mengetahui pengertian karkas ayam, kita juga perlu tahu cara mengolahnya dengan baik dan benar. Untuk mengolah karkas ayam ini baiknya perhatikan beberapa hal berikut agar bakteri pada daging ayam tidak menyebar ke dapur dan peralatan rumah tangga lainnya.

1.      Hindari mencuci daging ayam
Mencuci daging ayam pada air mengalir malah akan menyebarkan bakteri dan kuman yang ada pada ayam karena air cucian bisa menyiprat ke mana-mana. Maka dari itu penting untuk mengetahui pengertian karkas ayam dan cara mengolahnya. Jika tetap ingin mencuci daging ayam, siram daging ayam dengan air panas.

baca juga : Ternak Ayam Kampung

2.      Simpan di wadah kedap udara
Hindari mengangin-anginkannya daging ayam di suhu ruangan karena cara ini akan mengingkatkan jumlah bakteri pada daging ayam. Hindari pula mencairkan daging ayam beku dengan merendamnya di dalam wadah berisi air.

3.      Tempatkan di rak kulkas paling bawah
Meletakkan daging ayam pada rak bagian atas kulkas dapat mengontaminasi bahan makanan di bawahnya karena cairannya akan menetes dan akan mengenai makanan lain. Pengertian karkas ayam yang merupakan daging ayam utuh tanpa jeroan, kepala, kaki, dan bulu, akan membuat ayam lebih basah sehingga cairan daging ayam akan mudah mengontaminasi makanan lain di dekatnya.

4.      Pisahkan peralatan masak daging ayam
Pisahkan peralatan masak untuk mengolah daging ayam mentah dengan peralatan masak lainnya. Jika terpaksa harus menggunakan peralatan masak yang sama, pastikan peralatan dicuci dengan bersih sebelum digunakan untuk bahan makanan lain.


5.      Cuci tangan dengan bersih sebelum mengolah bahan makanan lain.
Seperti itulah beberapa tips mengolah daging ayam sebelum dimasak. Hal ini penting untuk dipahami karena memasak bukan hanya rasa saja yang diperhatikan, tetapi juga kebersihan makanan dan peralatan saat mengolah masakan. Cara ini juga penting untuk diketahui selain mengetahui pengertian karkas ayam karena akan membuat masakan menjadi lebih sehat.

Komentar