Populer

Program Unggulan NICE Untuk Indonesia Menuju Bangsa Lebih Baik

Gambar
  Terdapat sejumlah program unggulan NICE buat menuju Indonesia yang lebih baik. Seperti yang sudah diketahui, memberdayakan masyarakat memang menjadi salah satu hal cukup penting. Pasalnya dengan masyarakat berkualitas akan membantu Indonesia agar bisa lebih maju dengan mudah. Inilah mengapa hadirnya SDM memiliki peran utama. Adapun untuk memberdayakan masyarakat tersebut dapat dilakukan melalui pengembangan kapasitas di berbagai sector agar bisa menjadi Indonesia lebih bagus dan maju. Adapun beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan SDM lebih baik adalah melalui program NICE website niceindonesia.id . Program Unggulan dari NICE NICE sendiri merupakan salah satu lembaga dimana akan membantu memperkuat masyarakat maupun organisasi melalui pengembangan kapasitas didalam pengelolaan dana, menciptakan program yang mampu memberikan dampak kuat hingga layanan-layanan pengembangan manusia demi mewujudkan Indonesia lebih maju. Disamping itu, NICE juga mempunyai sejumlah misi

4 Cara Membuat Roti Mengembang Besar Sempurna


Ketika Anda membuat roti atau pastry tentunya ingin roti tersebut empuk dan mengembang secara sempurna. Sayangnya teknik yang gagal membuat roti menjadi tidak mengembang sempurna dan terasa bantat. Ada beberapa cara membuat roti mengembang besar sempurna yaitu berikut ini:

Memilih Tepung Terigu Berkualitas

Agar bisa menciptakan roti yang mengembang besar sempurna Anda harus memilih bahan-bahan yang berkualitas. Bahan yang berkualitas disertai dengan teknik bakery yang benar akan membuat roti Anda menjadi empuk dan enak. Pemilihan tepung terigu adalah salah satu kunci membuat roti Anda bisa menjadi mengembang sempurna. Pilihlah tepung terigu yang tinggi protein karena banyak mengandung gluten. Protein gluten tersebut tersusun dari gliadin dan glutenin. Fungsi Gliadin adalah sebagai perekat sehingga adonan roti menjadi lebih elastis, sedangkan glutenin memiliki fungsi agar roti tetap kokoh dan juga membuat gas karbondioksida tetap ada sehingga di dalam adonan terbentuk pori-pori.

Takaran Gula yang Pas

Cara membuat roti mengembang besar selanjutnya adalah menggunakan takaran gula yang pas. Selain bisa digunakan sebagai pemanis adonan, gula ini juga bisa digunakan untuk mengembangkan roti menjadi lebih lembut dan besar. Takaran gula yang pas adalah dengan memberikan 25% gula dari berat tepung terigu. Jika Anda menggunakan tepung terigu 1000 gram maka Anda membutuhkan 250 gram gula.

Ragi

Salah satu resep untuk membuat roti bisa mengembang besar adalah dengan menggunakan ragi. Roti bantal adalah salah satu roti yang menggunakan bahan ragi, sedangkan  teksturnya  lembut dan juga empuk.  Ragi membuat serat atau pori-pori roti menjadi lebih terbentuk. Nantinya ragi tersebut bisa mengubah gula dan karbohidrat di dalam adonan roti menjadi gas karbondioksida dan juga alkohol yang mana akan membuat adonan roti tersebut bisa mengembang serta memiliki aroma yang harum.

Kuning Telur

Agar mengembang besar dan sempurna jangan lupa untuk menggunakan kuning telur ayam. Telur ini bisa membuat nilai gizi pada roti menjadi sempurna dan cita rasanya pun menjadi lebih lezat. Kuning telur mengandung lecithin yang bisa membuat adonan tercipta emulsi sehingga menjadi lebih merekat. Jika adonan kekurangan telur nantinya roti yang diciptakan bisa kurang merekat sempurna dan terasa bantat.


Demikianlah cara membuat roti mengembang besar yang bisa Anda lakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

Komentar